Resep Minuman Saat Cuaca Panas, Watermelon Punch

Resep Watermelon Punch, Minuman dari Buah Semangka

Resep Masakan Enak - Saat cuaca panas sedang melanda, pasti dipikiran kalian semua dan banyak orang adalah mencari minuman yang bisa melepas dahaga kalian. Banyak sekali pilihan minuman yang bisa dicoba seperti Jus buah, es krim, Smoothie mangga, Pudding dan banyak lagi. Nah salah satu minuman atau dessert yang tidak boleh dilewati saat cuaca sedang panas ekstrim adalah WATERMELON PUNCH. Pasti banyak yang bingung, miuuman apaan tu?. Watermelon punch adalah minuman yang sering kali diminum orang korea saat musim panas di korea minuman ini bernama "Subak Hwachae", minuman yang berbahan utama semangka dengan tambahan buah lain sebagai pelengkap.


Minuman satu ini benar-benar cocok untuk melepas dahaga. Buah semangka yang memiliki kandungan air yang baik saat cuaca panas akan membantu menghindari dehidrasi dan kandungan vitamin A dan C dalam semangka baik untuk kulit kalian agar tidak kering dan bersisik. Kalau begitu langsung saja cek resep watermelon punch di bawah.

Baca Juga :

Resep membuat es krim dengan 2 cara mudah yang patut di coba

Resep membuat muffin keju dengan frosting lemon 



Resep Minuman Watermelon Punch


Waktu persiapan : 10 menit
Waktu untuk membuat : 10 Menit
Porsi : 5 Gelas

Bahan Minuman Watermelon Punch :

  • Semangka yang sudah dicetak bulat, 400 gram
  • Melon yang sudah dicetak bulat, 100 gram
  • Nanas potong kecil, 75 gram
  • Biji selasih, 100 gram
  • Sprite, 800 ml
  • Susu rasa vanila, 200 ml
  • Susu kental manis, secukupnya

Cara Membuat Minuman Watermelon Punch :

  • Siapkan wadah atau gelas yang akan digunakan, masukkan buah-buahan, tuangkan sprite lalu tambahkan susu rasa vanila tadi. Apabila dirasa kurang manis silakan tambahkan susu kental manis sampai rasa manis yang diinginkan. Jangan lupa tambahkan beberapa potong es batu atau simpan dikulkas sebelum di nikmati.
  • Watermelon punch siap disajikan. 


Bagaimana sangat simpel dan mudahkan untuk membuat minuman ini, tidak memakan waktu yang banyak dan hasil yang dibuat pasti akan memuaskan dahaga kalian semua. Selain buah-buah yang disebutkan di resep di atas kalian bisa menggunakan buah yang kalian sukai tapi perlu diingat bahan utama di resep minuman ini adalah semangka jadi jangan di hilangkan atau diganti buah lainnya. 

Kalian juga bisa mengganti susu vanila dengan varian susu yang kalian inginkan, bisa susu strawberry, susu melon, susu pisang dan susu coklat. Sekian dulu resep yang kami share, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua di rumah. Sampai jumpa lagi di resep masakan rumahan lainnya.

0 Response to "Resep Minuman Saat Cuaca Panas, Watermelon Punch "

Posting Komentar